Gaya millenial belanja Al-Qur'an dan produk Islami

Alasan Artis Mualaf / Masuk Islam dari Nathalie Holscher sd Dokter Tirta

Jumpa lagi teman-teman sahabat channel TrendQuran Family dan pecinta info Mualaf Terbaru di segmen Mualaf Center Indonesia di channel islami ini. Sesuai judul video ini, pada kesempatan ini kita akan mengulas beberapa alasan artis mualaf masuk islam yang bikin merinding.

Lebih tepatnya, teman-teman akan tau apa alasan artis pindah agama dan memilih islam sebagai agama baru mereka.

Tapi sebelum itu, biar dapat amal jariyah, jangan lupa subscribe dan share video ini ke berbagai sosial media. Karena Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Dan satu lagi, simak video ini sampai selesai biar tidak salah paham.

Bicara soal artis pindah agama bukan cerita baru di Indonesia, bahkan setiap tahunnya ada beberapa artis yang viral karena keputusannya menjadi mualaf.

Nah, berikut adalah sederet artis ternama yang masuk Islam dan alasan dibalik keputusannya:

Alasan Artis Mualaf / Masuk Islam

Yang pertama, ada Nathalie Holscher, istri Sule si komedian terkenal.

Sebenarnya, jauh sebelum Nathalie memeluk Islam, ia sudah lama tertarik dengan ajaran Islam. Tepatnya saat ia pertama kali memakai kerudung dan merasa nyaman dengan busana muslim tersebut.

Namun, alasan Nathalie Holscher mualaf yang paling berkesan pernah ia ceritakan pada tim Mualaf Center Indonesia (MCI). Ia menceritakan bahwa dirinya pernah mendapat bisikan seperti ada seorang pria mengucapkan kalimat syahadat di telinganya.

Dilansir oleh situs Merdeka.com, ia bercerita “Sampai di rumah, pas mau tidur nggak tahu mimpi atau apa ya, tiba-tiba di kuping aku kayak ada suara masjid yang benar-benar bergema banget, suara cowok bergema banget. (Suaranya) dari kecil sampai gede, ada suara ‘Asyhadualla ilaa ha illallah.. Akhirnya aku tanya-tanya sama orang, katanya oh itu artinya hidayah,” ungkap Nathalie Holscher.

Menariknya, keluarganya sendiri tak mempermasalahkan jika dirinya memeluk agama Islam. Ini karena di keluarganya juga ada yang muslim, jadi tidak masalah katanya.

Di urutan kedua artis masuk islam yang sempat viral dan trending di sosial media adalah Deddy Corbuzier.

Diketahui kalau Deddy Corbuzier ini mualaf berkat peran besar Gus Miftah. Jadi tak heran, kalau proses mengucapkan dua kalimat syahadat pada hari Jumat 21 Juni 2019 lalu, ia lakukan di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Soal alasan Deddy Corbuzier masuk islam yang diisukan hanya karena akan menikah dengan perempuan muslim sudah pernah dibantah oleh beliau.

Deddy sendiri bilang, “Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan. Tidak karena wanita!. ungkapnya. Dan ini memang sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Gus Miftah, bahwa DC ini sudah 8 bulan memepelajari Islam dan Kristen sebelum akhirnya memutuskan memeluk agama Islam.

Dan alasan pasti kenapa Deddy Corbuzier mualaf, pernah ia sampaikan bahwa awal kisahnya sebenarnya sudah dimulai 15 tahun lalu saat ia sering mengikuti ceramah Aa Gym.

Kata Deddy, “Saya yang waktu itu masih non-Muslim bisa masuk ke masjid dan mendengarkan ceramah, itu luar biasa. Itu yang membuat saya tertarik (masuk Islam), bukan karena disuruh apalagi dipaksa.”

Namun, jika ditelusuri dari semua konten di media sosial. Alasan utama Deddy Corbuzier masuk Islam sebenarnya lebih dominan didasari oleh faktot ketertarikannya dengan ajaran soal pluralisme dalam ajaran Islam. Ia melihat Islam agama yang rasional dan tidak membeda-bedakan perlakuannya dengan orang dari agama lain. Sebagaimana kami kutip dari wawancara Gus Miftah di channel media Kumparan.

Dan ada hal yang lucu soal mualafnya Deddy Corbuzier, yaitu saat momen ia makan kerupuk bersama Kiai Ma’ruf Amin dan di posting di Instagram. Ibunya malah bilang, “kok mamah ga diajak sih!”. Itu artinya ibunya tidak terlalu mempermasalahkan soal keputusannya tersebut.

Nah, selanjutnya… alasan artis masuk Islam yang kita bahas adalah Dokter Tirta

Memang sih, dia bukan benar-benar artis. Tapi, karena sempat viral di berbagai sosial media dan TV, terkait dengan aksinya yang aktiv menyuarakan soal Covid, jadi kita sebut saja dia artis medsos.

Dari kisahnya diketahui, pria asal Solo ini sebenarnya lahir dari keluarga beda agama. Yang mana ayahnya seorang petani muslim, sedang ibunya adalah non Muslim keturunan Tionghoa.

Sebelum memutuskan menjadi Mualaf, mulai dari SD sampai SMA, sebenarnya Dokter Tirta lama menjadi seorang atheis.

Hal ini dikarenakan adanya tragedi SARA tahun 98 di solo waktu itu. Ibunya yang sebagai keturunan China, karena takut mendapat perlakukan tidak manusiawi dari warga pribumi, akhirnya memilih lompat dari lantai 2 sebuah bank. Sejak saat itulah dokter Tirta pun mulai tidak percaya dengan Tuhan dan akhirnya memilih menjadi atheis.

Namun, pada saat kuliah di UGM, ia banyak bertemu orang dengan karakter berbeda-beda, termasuk dari mahasiswa muslim. Sejak saat itulah ia banyak belajar dan akhirnya memilih mualaf.

Namun, alasan pasti kenapa dokter Tirta masuk islam sebagaimana dilansir oleh Detik dot com.

Ia menceritakan bahwa Ia dari kecil sudah mempelajari dua agama orang tuanya. Ia berkata: “Dari SD aku ke TPA. Tapi, Minggu aku sekolah minggu. Di situlah aku mengenal toleransi, karena aku mengenal banyak orang dari kecil,”

Lebih lanjut soal alasannya memilih Islam, ia menceritakan bahwa saat kuliah ia mendapat sebuah mimpi yang aneh. Sebagaimana dikutip langsung dari Detik, dokter Tirta bercerita begini:

“Aku mendapat hidayah dari mimpi. Tidur jam 4 sore, di mimpi aku lihat diriku terbaring dijaga 2 orang pakai baju putih. Aku mau masuk pintu itu nggak boleh, katanya belum saatnya. 2 orang baju putih itu lalu mengarahkan aku ke rumah warna hijau. Dan di rumah itu ada 9 orang memakai sorban. Aku disuruh duduk dan aku lihat orang dalam keranda yang bersinar parah. Dia menitipkan sebuah surat dan satu kyai bilang ke aku suatu saat tugasmu akan besar,” tuturnya.

Setelah itu, dr Tirta sering mendapati peristiwa yang ganjil. Ia kerap mendengar azan. Bahkan, 7 hari berturut-turut ia mendedengar orang azan. Dan sejak saat itulah, setelah ia menceritakan pengalamannya kepada ayahnya, akhirnya ia pun memutuskan untuk masuk Islam.

Nah, artis ke-empat yang kita bahas soal alasannya menjadi mualaf adalah Cindy Caroline

Artis Selebgram yang satu ini memeluk Islam pada 8 Mei 2020. Ia sendiri mengaku bahwa awal ketertarikannya dengan agama Islam adalah saat ia sedang mempelajari agama Islam dan berdebat dengan dua temannya tentang surga dan neraka. Dari situ, Cindy Caroline mulai mengejar hidayah.

Ia berkata begini:

“Mungkin Allah memberikan hidayahnya lewat teman-teman gue. Gue di situ nggak dipaksa, tapi gue yang ngajak debat duluan. Allah menggerakkan hati gue. Ketika Allah beri hidayah, lo harus jemput hidayah lo,” tuturnya.

Dan ketika ada netizen yang menuduhnya pindah agama karena alasan duniawi, ia pun menjawabnya:

“Nggak sama sekali, tolong jangan simpulin sendiri ya, ini memang pilihan aku untuk dekat sama Allah,” terang Cindy Caroline.

Ada pengalaman mengharukan saat Cindy pertama kali Salat, dimana waktu itu ia hanya belajar lewat YouTube dan sama sekali belum mengucapkan dua kalimat syahadat. Saat sujud pertamanya dalam hidupnya, entah kenapa, dia tidak tahu tiba-tiba ia menangis. Di momen tersebut ia merasa dekat sekali sama Allah. Dan setelah melaksanakan salat pertamanya tersebut, hatinya merasa sangat damai. Ia merasa bahwa inilah yang selama ini ia cari dalam hidupnya.

Dan artis mualaf terakhir yang kita bahas adalah Marcel Darwin.

Sebenarnya admin kurang srek membahas soal alasan masuk islamnya artis yang satu ini. Selain karena kurang menarik, bisa dibilang lebih dominan ke faktor pernikahan.

Marcel Darwin sendiri berkata begini:

“Kalau ditanya sampai sekarang alasannya jadi mualaf, gua juga nggak tau kenapa, kenapa gua mau menjadi seorang mualaf,”

“Sampai gua sempat berpikir, emang ini udah jalannya kali ya gua menjadi seorang mualaf gitu loh, jadi gua nggak bisa mengelak menghindar atau apa, alasannya gua nggak tau sampai detik ini,” ungkap Marcell dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya.

Tapi sahabat TrendQuran Family sebenarnya perlu tau, kalau dalam keluarga Marcell Darwin ini menganut multi kepercayaan, yang mana ayahnya dan kakaknya juga muslim. Sehingga, perbedaan agama atau pindah agama adalah hal biasa bagi keluarga mereka. Jadi tidak heran kalau alasannya dia menjadi mulaf juga santai begitu dan kurang meyakinkan.

Oke, sahabat segmen Mualaf Terbaru channel TrendQuran Family. Cukup sampai di sini pembahasan kita soal alasan para artis menjadi mualaf. Jangan lupa tonton video lainnya soal sisi islami artis dan berita mualaf terbaru di channel ini.

Jika ada salah kata dalam artikel alasan artis mualaf masuk islam ini, mohon kritikannya lewat komentar di bawah. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Jika suka video ini silahkan share ke berbagai sosial media. Baca juga: Alasan Kenapa Nabi Isa yang Membunuh Dajjal, Bukan Nabi Muhammad?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: