Gaya millenial belanja Al-Qur'an dan produk Islami

SUMBER KITAB! Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh Dan Mustajab?

Banyak yang belum tahu kalau Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh Dan Mustajab itu ada 3. Ini bahkan sumbernya dari kitab dan buku langsung.

Maksud dari kata penarik sebenarnya adalah pelancar atau pembuka rezeki seseorang. Entah itu dari usahanya atau dari hal yang tak terduga-duga.

Sedangkan makna sholawat atau salawat sendiri adalah berupa ucapan doa dan penghormatan kepada baginda Rasulullah Nabi Muhammad saw.

Perlu teman2 ketahui bahwa dari beberapa ibadah utama yang diperintahkan oleh Allah, Dia hanya memerintahkannya kepada hambanya tapi Allah swt. sendiri tidak melakukannya. Misalnya, perintah sholat, Allah sendiri tidak sholat. Perintah puasa dan lainnya, Allah menyuruh kita melakukannya tapi Dia tidak melakukannya.

Berbeda dengan sholawat, Allah memerintahkannya dan Dia juga bersholawat kepada Rasulullah saw. sebagai rahmat baginya.

Bukan cuma itu, semua malaikat, bahkan nabi Adam sendiri sudah bersholawat kepada Nabi bahkan sebelum Nabi dilahirkan di bumi ini.

Perlu dipahami, Imam Al-Qurtubi di dalam kitab tafsirnya, Al-Jâmi’ li Ahkâmil Qur’ân, menjelaskan bahwa Allah bershalawat kepada Nabi, maknanya adalah memberikan rahmat dan ridha-Nya kepada beliau.

Adapun sholawat malaikat kepada Nabi adalah sebagai doa kepada Rasulullah dan sholawat umatnya kepada beliau adalah untuk mengagungkan kedudukan beliau sebagai nabi dan rasul terbaik.

Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh Dan Mustajab

 

Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh Dan Mustajab

Berikut adalah 3 sholawat yang dikutip dari kitab dan buku yang bisa jadi referensi Anda.

  1. Shalawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّدْ

“Shallallahu a’la Muhammad”

”Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Muhammad”

Dianjurkan dibaca sebanyak 1000 (seribu) kali atau 3333 (tiga ribu tiga ratus tiga puluh tiga) kali.

Inilah amalan yang bisa kita jalankan. Ada sebagian ulama mengatakan bahwa  shalawat jibril baiknya dibaca lebih banyak yaitu sejumlah 7.000 (tujuh ribu) kali atau pun 10.000 (sepuluh ribu) kali setiap harinya, atau bisa juga anda baca sebanyak yang Anda bisa.

Imam Sya’roni dalam kitab at-Thobaqotul Kubro (dan kitab Afdholus-Sholawat ‘ala Sayyidis Saadat karya Imam Yusuf bin Ismail an-Nabhani) berkata:

“Siapa yang membaca shalawat ini (shalawat Jibril) maka dia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah SWT akan menyimpan rasa cinta ke dalam hati para manusia kepadanya.”

Gus Mus bahkan pernah mengatakan “Jika tiap bibir kita sedang menganggur komat-kamit mengucapkan “Sollallooh ‘alaa Muhammad”, terus-menerus sedikitnya setahun, kok tidak sukses-bahagia, tenteram, sentosa, datangi aku, ludahi mukaku dan caci makilah diriku. (baladena.id)

Adapun yang menguatkan pendapat ini yaitu sebuah hadis yang dikutip as-Sakhawi dari Majd al-Din al-Fairuz Abadi, penulis salah satu kamus terkenal, dengan menyandarkan sanad kepada Imam as-Samarqandi. Ia berkata: “Saya mendengar Nabi khidlir dan Nabi Ilyas as berkata: Kami mendengar Rasulullah saw bersabda: Tidak seorang pun yang membaca: Shallallahu ‘ala Muhammad (Semoga Allah memberikan rahmatNya kepada Muhammad), kecuali bahwa manusia akan mencintainya walaupun sebenarnya mereka membencinya. Demi Allah, mereka tidak akan mencintainya kecuali setelah Allah’azza wa jalla mencintai dia.”

Dan kami pernah pula mendengar Rasulullah bersabda dari atas mimbar: ”Barangsiapa membaca shalawat ini maka ia telah membuka tujuhpuluh (70) pintu rahmat untuk dirinya.”

  1. Sholawat Litawsi’il Arzaq

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُوَسِّعُ بِهَا عَلَيْنَا الْأَرْزَاقَ وَيُحْسِنُ بِهاَ لَناَ الْأَخْلَاقَ وَعَلَى آلِهِ وِصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tuwassi’u biha ‘alainal arzaqa wa tuhassinu biha lanal akhlaqa wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, rahmat yang meluaskan rezeki bagi kami, yang menjadikan akhlak kami baik, dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada segenap keluarga dan sahabatnya.”

Sholawat ini dijelaskan juga dalam kitab “Asroril Hikmah”

Adapun dalam buku “135 Shalawat Nabi” yang disusun oleh Habib Syarif Muhammad Alaydrus, bahwa jika seseorang menginginkan rizki yang luas dan akhlak yang baik, maka hendaknya senantiasa membaca shalawat ini secara terus menerus dan berkesinambungan sesudah melaksanakan shalat fardhu, yakni sebanyak 11 kali.

Juga jika seorang pedagang menginginkan untung yang banyak dan melimpah, maka hendaknya rutin membaca shalawat ini sebanyak 21 kali setiap kali mau berdagang. Dengan izin Allah, InsyaAllah dalam berdagang nanti, ia akan dimudahkan mendapat untung yang banyak.

  1. Sholawat Nariyah atau Tafrijiyyah

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَماً تَامّاً عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ، وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma sholli ’sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taamman ‘ala Sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasim bi’adadi kulli ma’lumillak

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk penghulu kami Muhammad, yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, dan semoga pula dilimpahkan untuk segenap keluarga dan sahabatnya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui,”.

Adapun Sholawat Nariyah disebut dalam Kitab Khozinatul Asror halaman 179. Disebutkan bahwa salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah ini (nama lainnya), yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah.

Adapun redaksinya dalam kitab:

“Karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca Sholawat Nariyah ini sebanyak 4.444 kali, maka tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi’idznillah),” Dari penyususn : Syaikh Ahmad At-Tazi al-Maghrib.

Video penjelasan:

Tapi perlu diketahui bahwa amalan sholawat ini hanya akan bekerja dengan baik kalau kita senantiasa menghindari dosa besar dan senantiasa mengamalkan amalan wajib seperti sholat 5 waktu dan lainnya.

Selain itu, memperbanyak doa, sedekah, beristigfar, dzikir pagi, serta berbakti kepada orang tua adalah juga jadi penunjang dilancarkannya rezeki seseorang. Jadi jangan sampai diabaikan amalan tersebut.

Itulah 3 Sholawat Penarik Rezeki Paling Ampuh Dan Mustajab dari sumber kitab yang bisa Anda amalkan dan jadikan sebagai referensi. Jangan lupa subscribe channel kami: TREENDQURAN FAMILY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d blogger menyukai ini: